CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 26 Desember 2010

7 Sins - Pride

7 Sins - Pride

Pride / Kebanggaan dianggap dosa asli dan paling serius dari tujuh dosa yang mematikan, dan memang sumber utama dari yang kemunculan yang lain. Hal ini diidentifikasi sebagai keinginan untuk menjadi lebih penting atau menarik daripada yang lain, gagal untuk memberi pujian kepada orang lain meskipun mereka mungkin layak dari mereka, dan cinta diri yang berlebihan. Kesombongan dan narsisisme adalah contoh dari dosa ini.

pride dilambangkan oleh Lucifer, sosok malaikat yang di ciptakan oleh Tuhan hampir sempurna, namun karena hal ini dia menjadi sombong dan memberontak terhadap penciptanya, sehingga ia di buang dari Surga dan di jadikan sebagai Iblis, karena karunia yang di berikan padanya begitu besar ia menjadi ketua dari para Iblis, dan ia berusaha menyebarkan kesombongannya ke Dunia.

diceritakan oleh biarawan Evagrius Ponticus bahwa Pride adalah satu-satunya Sins yang membutuhkan waktu paling lama untuk reinkarnasi ke dunia, jika ke 6 Sins hanya membutuhkan 25 tahun, makan Pride membutuhkan 50 tahun untuk kembali ke dunia, namun akibat yang disebabkan oleh Pride jauh lebih besar dari pada kemunculan 6 Sins lainnya.

banyak orang percaya bahwa Adlof Hittler adalah reinkarnasi dari Pride, ia sangat berwibawa dan diplomatis, seperti Lucifer yang berarti Pembawa cahaya, ia juga sangat pintar dalam memanipulasi negaranya untuk berperang, propogandanya yang begitu meyakinkan sehingga para pengikut agama membakar kitabnya sendiri dan berusaha menghilangkan agama tersebut di dunia ( maaf agamanya ga usah di sebutin ya, tp tau kan? sejarah kan ada ). Hittler sangat sombong dan dari luar ia kelihatan tidak terkalahkan, bahkan kemampuannya untuk membentuk ketentaraan begitu hebat, sehingga negaranya menjadi negara yang sangat kuat pada masanya.


artikel Pride di temukan di berbagai Jenis kitab dan di artikelkan oleh banyak orang terkenal, sebagai contoh:

“Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmat ada pada orang yang rendah hati.” (Ams. 11:2)

“Kesombongan menganggap kerendahhatian amat terhormat, bahkan ia memakainya sebagai jubah.” (Thomas Fuller)

“Pernahkan Anda mendengar kisah tentang pendeta yang berkata bahwa ia akan berkotkah tentang kerendahhatian namun menunggu orang banyak datang sebelum mengkotbahkannya?”

Demikianlah tentang Pride...

Sumber:http://www.kotakgame.com/forums/showthread.php?t=6938

0 komentar: